peThewele

Tips: Mendirikan Tenda Saat Terjadi Badai




Saat mendaki kadang kita mendapatkan cuaca di luar perkiraan, seperti badai misalnya, dan pas pula saat kita akan mendirikan tenda di daerah terbuka. Mendirikan tenda di daerah terbuka dan saat badai cukup sulit. Selain itu ada risiko tenda akan tertiup angin dan tak jarang robek atau patah rangka tendanya.
Berikut tips mendirikan tenda dengan mudah di tengah badai dan medan terbuka. Perlu dua orang untuk mendirikan tenda dengan cara ini.

1. Pastikan semua pasak dan tali pengaman tenda ada, juga pisahkan bagian flysheet dan tenda agar tidak terbang saat membukanya.

2. Bentangkan tenda sesuai dengan bentuk lantai kemudian pasang pasak pada ujungujungnya yang telah tentukan.

3. Kemudian pasangkan satu per satu frame atau rangka tenda sesuai konstruksinya, namun jangan pasangkan dulu semuanya, jangan pasangkan hingga berdiri. Pastikan salah satu ujung frame atau rangka tenda telah terpasang pada tempat kaitannya.

4. Kemudian berdua secara serentak memasang ujung rangka yang lain hingga berdiri. Tahapan ini harus dilakukan dengan cepat dan tepat namun hati-hati agar tidak membuat frame atau rangka patah.

5. Pasang flysheet tenda dari arah angin, jangan melawan arah angin. Lalu pasang semua tali penguat tenda. Jika perlu tambahkan tali penguat pada tiap-tiap framenya agar frame bisa bertahan terhadap tiupan angin.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2015. Toko Online Peralatan Adventure - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger