peThewele

Berbagai Tips Untuk Pendaki



Bagaimana cara hiking dengan cepat
Untuk meningkatkan jumlah jarak yang bisa ditempuh saat hiking, ada pilihan mempercepat langkah atau mengurangi berat beban. Tapi sebetulnya rahasianya adalah memperbanyak waktu hiking. Caranya antara lain dengan berlatih dulu sebelum hiking. Latihan jogging ringan dapat membantu otot-otot kaki untuk siap berjalan lebih jauh. Kemudian berlatih untuk lebih efisien. Misalnya dengan menyiapkan peralatan dan perbekalan sebaik mungkin sehingga waktu kita di camp tidak terbuang percuma dan dapat segera memulai pendakian. Lalu mulailah mendaki sepagi mungkin dan baru akhiri pendakian setelah mulai malam. Jadi akan lebih banyak jarak yang bisa kita tempuh dalam satu hari.


Bagaimana cara memilih sepatu hiking baru
Pertama, gunakan kaos kaki yang akan kita pakai untuk mendaki. Pakai sepatu, terus coba masukkan jari telunjuk di antara tumit dan bagian belakang sepatu. Kalau jari tidak bisa masuk berarti sepatu itu kurang pas ukurannya dan akibatnya nanti kuku-kuku jari kaki akan sakit karena terdesak oleh bagian depan sepatu. Kemudian ikat tali sepatu dan coba gerak-gerakkan kaki kita. Sepatu yang ukurannya pas akan menjaga gerakan kaki kita dan kaki tidak akan mudah bergeser-geser. Lalu gerak-gerakkan ibu jari kaki. Ibu jari harus bisa bergerak bebas tapi juga tidak terlalu longgar sehingga telapak bisa bergeser-geser ke samping.

Memilih lokasi kemah yang baik
Carilah lahan yang datar, dekat dengan sumber air atau pohon untuk kayu bakar, jangan pilih yang terlalu dekat dengan jalur pendakian agar tidak mengganggu pendaki lain, jangan juga memilih di jalur yang tempat binatang lalu-lalang, sebisa mungkin tidak berkemah di dasar lembah karena biasanya udaranya akan lebih dingin. Jangan juga memilih lokasi yang kemungkinan akan terkena banjir bandang, sambaran petir, longsoran batu dan bahaya lainnya.
 Bagaimana cara memakai trekking pole
Waktu kita pakai, sudut siku kita harus membentuk sudut 90 derajat. Kalau melintasi kawasan yang terbuka atau pantai, gunakan tongkat yang ukurannya lebih panjang. Kalau menghadapi tanjakan, daripada memperpendek ukuran tongkat, lebih baik tetap pakai tongkat yang panjang tapi pegang tongkat di bagian tengahnya.


Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2015. Toko Online Peralatan Adventure - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger