peThewele

Membuat Jerat


Ada berbagai jenis jerat. Jerat dengan teknis sederhana, seperti jerat dari serat alam dan sebagainya, ada banyak sekali jerat dalam teknis pengetahuan survival. Dewasa ini juga jerat bisa lebih mudah dibuat dengan menggunakan perangkap kawat, Jerat kaki, perangkap kandang dan lain‐lain. Tapi untuk kali ini, mari kita bahas jerat sederhana. Jerat alami sederhana dapat sepenuhnya dibuat dan diatur dengan bahan yang dapat dikumpulkan di lokasi. Anda bahkan dapat menenun dan memintal sendiri tali dari serat kulit kayu. Namun kekurangannya adalah ada banyak kemungkinan kesalahan dengan perangkap bahan alami, jika tidak betul menyiapkan bahan‐bahannya. Jika Anda belum pernah membuat jerat sebelumnya, atau belum pernah beruntung dalam membuat jerat, berikut ada beberapa hal‐hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat sebuah jerat atau perangkap:


Saat akan membuat jerat, dalam pikiran anda sudah mengetahui binatang apa yang akan anda jerat. Jangan hanya memasang jerat di mana pun untuk apa pun, alias asal jadi. Tahu kebiasaan binatang yang akan jadi sasaran jerat anda, perburuannya dan umpan apa yang cocok dipakai untuk menjeratnya.  Binatang‐binatang yang memiliki penciuman tajam akan sulit menolak makanan yang memiliki aroma yang tajam, jadi gunakan umpat yang tepat untuk menangkap binatang yang tepat.
Trapping atau jerat adalah permainan angka. Buatlah sebanyak sebisa mungkin jerat/perangkap dan ini akan memiliki kemungkinan keberhasilan yang tinggi juga. Hapus segala bau dan aroma pada tangan dan perlengkapan pembuat jerat anda sebelum membuat sebuah jerat, dan pastikan anda tidak meninggalkan bau bekas anda pada areal jerat anda, binatang mengetahui bau manusia dan sudah pasti akan menghindari jerat yang anda buat. Pastikan bahwa jerat yang dibuat cukup kuat bagi hewan besar yang mungkin saja akan tertangkap.

Jika anda membuat jerat kawat tetap, pastikan bahwa binatang tidak bisa merusaknya atau melepaskan diri dari titik ikatnya, anda benar‐benar harus memastikan jerat tersebut bisa membuat binatang yang terjerat tidak bisa melepaskan diri.

Jika membuat jerat tiang pegas atau jerat yang membuat hewan tangkapan jadi menggantung, pastikan jerat tersebut memiliki kekuatan untuk mengangkat hewan yang cukup gemuk sekalipun dari permukaan tanah, dan aturlah jerat tersebut bisa mengangkat hewan cukup tinggi agar tidak bisa dijangkau oleh hewan predator lainnya, paling tidak lima meter dari permukaan tanah.
Sering melatih diri dalam membuat jerat akan membuat anda jadi terasah dan juga bisa lebih berinovasi dalam membuat sebuah jerat.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2015. Toko Online Peralatan Adventure - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger