peThewele

Membuat Bivak



Bivak alam adalah contoh dari sebuah tempat perlindungan untuk bertahan hidup di alam bebas. Sebuah pondok yang terbuat puing-puing dan tumpukan daun-daun kering, cabang-cabang pohon dan apa pun yang ada di sekitar lokasi tersebut. Jika dilakukan dengan benar, maka ada cukup ruang di bawahnya untuk Anda berbaring dengan nyaman dan tentu saja dengan masih bernapas. Perlu waktu sekitar 1-2 jam untuk membangun sebuah bivak alam, jadi jangan menunggu sampai hari gelap untuk mulai membangunnya.

Berikut salah satu contoh berimprovisasi membangun sebuah bivak alam:
• Carilah sebuah batang yang kokoh dan panjang sekitar 1,5 hingga 2 kali tinggi badan Anda. Ini akan menjadi penunjang utama bivak Anda. Pilihan lain adalah untuk mencari pohon tumbang yang sesuai untuk membangun bivak. Carilah
sesuatu yang bisa untuk menahan balok utama bivak dari tanah. Sebuah batu, tunggul, pohon dengan cabang-cabang, atau apapun cukup kuat dapat digunakan untuk menahannya. Tingginya harus sedikit lebih tinggi dari anda saat duduk. Buatlah bivak Anda cukup besar untuk mengakomodasi Anda, terutama di iklim dingin, karena Anda akan harus menghangatkannya dengan panas tubuh anda sendiri.
• Sandarkan kayu kecil pada kedua sisi balok utama anda di sekitar 45 derajat untuk membuat kerangka dari bivak. Letakkan secara berdekatan dan penuhi sekitarnya dengan cabang-cabang yang lebih kecil.
 
 • Tutupi kerangka bivak ini dengan material seperti daundaun kering, pakis kering, cabang-cabang cemara, atau rumput. Gunakan apa pun yang dapat Anda temukan. Setelah cukup semuanya, setidaknya tertutup atasnya, Anda perlu menempatkan lapisan kecil, sebuah ranting kecil di atas bagian luar bivak untuk mencegah semua isolasi anda terbang tertiup angin.
• Tergantung pada seberapa tebal lapisan isolasi bivak Anda, dan material bivak yang digunakan cukup kering, maka bivak tersebut bisa membuat orang kering dan hangat di suhu yang dingin.
• Tempatkan 30 cm lapisan dedaunan di dalam bivak. Cobalah untuk memilih daun-daun kering yang aman sebagai alas tidur Anda. Panas tubuh anda bisa hilang dengan sangat cepat jika tidur di atas tanah.
• Pada pintu masuk bivak, tumpuklah material isolasi yang dapat Anda tarik ulur dari dalam bivak untuk menutup pintu masuk atau buatlah pintu masuknya. Tempatkanlah pintu masuk jauh dari arah datangnya angin. Angin dan hujan yang bertiup langsung ke arah atau ke pintu masuk dari bivak akan menyebabkan bivak kehilangan kehangatannya.
• Anda dapat membuat pintu dengan mengumpulkan rantingranting seukuran jari tangan dan menganyamnya ke dalam pola grid. Buatlah dua grid dan tempatkan dedaunan kering atau rumput kering ditengahnya. Kemudian ikat jadikan satu dan Andapun memiliki pintu yang terisolasi. Dengan memahami dan sering melatih kemampuan Anda, maka dengan sendirinya saat anda berhadapan dengan situasi survival/ darurat Anda akan lebih cepat bereaksi tanpa membuang waktu berharga Anda. Ingat waktu adalah hidup Anda saat Anda berada disituasi yang darurat di alam bebas.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2015. Toko Online Peralatan Adventure - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger